Kamis, 14 Oktober 2010

“MAU DIBAWA KEMANA MASA DEPANMU”

Hidup ini banyak liku – liku terkadang hidup bisa membuat senang ataupun sedih. Kadang hidup juga bisa membuat seseorang tertindas dan menindas inilah kehidupan yang nyata kadang di bawah dan kadang di atas.
Bila tidak mempunyai tujuan untuk hidup seseorang tidak akan bisa bertahan di kehidupan ini. Sama seperti aku bila tidak mempunyai impian atau cita – cita atau masa depan aku bisa terpuruk di dalam kehidupan ini yang snbanyak liku – liku.
Aku mempunyai cita – cita untuk menjadi seseoreang yg berguna bagi orang tua dan Negara. Aku bercita – cita untuk menjadi seorang polisi mengikuti jejak ibu yang bekerja di kepolisian tetapi menjadi PNS nya. Dan aku punya cita – cita untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.
Kata orang menjadi polisi itu susah karna akan menghabiskan uang yang banyak tapi menurut aku untuk menggapai cita – cita pasti akan ada rintangan dan hambatan. Karna menjadi polisi pasti ada hal –hal yang membuat orang dengan lancar masuk polisi seperti menyogok.
Tapi kata ibu aku sekarang untuk pendaftaran tidak ada lagi hal menyogok karna sekarang bila ingin menjadi polisi aku harus bener – bener pintar tidak ada lagi jalan pintas seperti menyogok sekarang murni dari aku apakah bisa berhasil menjadi polisi atau tidak.
Uang bukan segalanya meski di dunia ini uang merajalela bila seseorang mempunyai banyak uang seseorang itu akan berkuasa di dunia ini. Bila cita – cita aku menjadi polisi tercapai dan aku mendapatkan gaji pertama aku akan memberikan setengah gaji aku kepada orang tua yang selama ini telah memberikan hidup dan kasih sayang yang lebih.
Kebanyakan polisi sekarang tidak jujur dan ada juga yang menindas masyarakat kecil. Tetapi aku akan menjadi polisi yang jujur dan tidak akan menindas masyarakat kecil. Dan tidak membela yang salah. Aku harus bisa mengejar impianku agar tercapai. Karena impian juga adalah menentukan kehidupan kita di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar